KLINIK ABORSI

Pertanyaan Seputar Aborsi di Klinik Aborsi

Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG , banyak yang menghubungi kami dan menanyakan tentang tindakan aborsi di Klinik Aborsi kami berikut beberapa pertanyaan , Tanya Jawab   yang sering ditanyakan oleh pasien mengenai seputar aborsi dan penangananya .

KLINIK ABORSI

KLINIK ABORSI Dr. Endang Wahyuni , SpOG

Bolehkah pasien melakukan Konsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk tindakan aborsi ?

Di Klinik Aborsi Kami Konsuling dengan dokter adalah merupakan sebuah tahapan yang mesti pasien lakukan sebelum aborsi, dokter akan memberikan waktu untuk pasien bertanya seputar tindakan aborsi yang dilakukan di klinik kami. begitupun bagi dokter konsuling amat penting untuk mengetahui psikologis pasien dan untuk mengetahui apakah pasien mempunyai riwayat penyakit atau memiliki alergi terhadap obat antibiotik jenis tententu .

Apakah Sebelum tindakan Aborsi ada pemeriksaan Kesehatan & USG dahulu ?

Di Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG Pemeriksaan  Kesehatan dan USG adalah sebuah keharusan yang wajib dilakukan sebelum proses Aborsi. Pasien yang menolak pemeriksaan Kesehatan atau USG maka kami akan menolak dan tidak akan dilakukan Tindakan Aborsi kepada pasien tersebut.

Sewaktu Tindakan Aborsi dilakukan apakah pasien akan di berikan Bius ?

Bagi Klinik Aborsi kami Anastesi Bius adalah prosedur wajib yang akan kami berikan sebelum tindakan aborsi vakum aspirasi dilakukan.  Anastesi Bius bukan hanya untuk meringkankan rasa sakit , tapi juga berguna untuk menenangkan psikologis pasien yang pada umumnya takut akan tindakan aborsi yang akan dilakukannya.

Jenis Bius Lokal atau Bius Total yang akan diberikan kepada Pasien sebelum Aborsi ?

Di Klinik Aborsi kami terdapat  Dua macam jenis bius yang disediakan, yaitu bius Lokal atau bius total. Jenis bius mana yang akan diberikan kepasien tergantung dari kondisi pasien ataupun permintaan dari pasien. Karena ada beberapa pasien yang tidak mau diberikan bius total dan terkadang adapula pasien yang psikologisnya belum siap menghadapi aborsi maka akan kami berikan bius total dan ada pula pasien yang dari awal meminta diberikan bius total.

Metode tindakan medis apa yang di gunakan di Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG ?

Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG menerapkan dua jenis metode menggugurkan kandungan yaitu Metode Medis Vakum Apirasi & Metode Aborsi Kuretase. Metode aborsi apa yang akan digunakan untuk tindakan aborsi dipilah sesuai Usia Kehamilan Pasien itu sendiri.

Butuh waktu berapa lama untuk tindakan aborsi Di Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG ?

Di Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG  Untuk usia kehamilan 2 minggu hingga 14 minggu dari awal konsuling hingga pasien dapat pulang dengan normal kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam dengan mengunakan metode aborsi medis Vakum Apirasi. Sedang untuk waktu tindakan vakum aspirasi nya hanya perlu waktu 10 – 15 menit.

Sedangkan untuk usia kehamilan 15 Minggu hingga 20 minggu dari awal konsuling , tahap penetralan janin hingga pasien dapat pulang dengan normal membutuhkan waktu sekitar 6 s/d 8 Jam. Pada usia kehamilan ini diperlukan waktu untuk menetralkan janin terlebih dahulu sebelum dilakukan tindakan aborsi . Metode aborsi yang dilakukan untuk uisa kehamilan ini adalah metode aborsi medis kuretase

Apakah alat medis yang di gunakan di Klinik Aborsi ini Steril ?

Alat medis yang digunakan di Klinik Aborsi Steril Dr. Endang Wahyuni , SpOG dijamin steril. Alat medis yang kami gunakan disterilikan dengan menggunakan 3 tahap sterilisasi yaitu sterilisasi basah , sterilisasi kering dan sterilisasi Ozon , metode sterilisasi alat medis yang kami gunakan  sesuai dengan standar Depkes.  Kami Menjamin Alat Medis yang kami gunakan Steril

Proses Aborsi di Klinik Aborsi ini benar ditangani oleh Dokter Spesialis Kandungan Wanita ?

Ya. Di Klinik Aborsi  Dr. Endang Wahyuni , SpOG terdapat tiga Dokter Spesialis Kandungan yang akan menangani pasien , Tiga dokter  Tersebut diantaranya Dua Dokter Spesialis kandungan Wanita yaitu Ibu Dr. Endang Wahyuni, SpOG & Ibu Dr. Sri Widiastuti SpOG , & satu Dokter Spesialis kandungan Pria yaitu Bpk Dr. Sarsanto Wibowo , SpOG

Setelah tindakan Aborsi Selesai apakah ada pemeriksaan lagi ?

Setelah tindakan aborsi selesai anda akan dipindahkan keruang perawatan , setelah pasien dalam kondisi netral dari efek bius maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan kembali  dan USG ulang  yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan pasien pasca tindakan aborsi dan mengetahui bahwa Rahim telah bersih tidak ada sisa jaringan janin atau plasenta yang tertinggal di dalam Rahim.

Sebelum meninggalkan Klinik Aborsi , Apakah pasien akan diberikan obat untuk pemulihan ?

Sesaat setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan & USG ulang selanjutnya staff medis di Klinik Aborsi kami akan memberikan obat dan Vitamin untuk  dimimun dirumah yang berguna untuk memulihkan kondisi Rahim anda agak kesehatan reproduksi anda tetap terjaga.

Setelah Aborsi di Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG Apakah Ada Kontrol dikemudian hari ?

Sebelum pasien meninggalkan  Klinik Aborsi Dr. Endang Wahyuni , SpOG staff pendaftaran kami akan memberikan Kartu Chekh Up untuk Kontrol satu minggu setelah aborsi. Kontrol sangat penting dan diharuskan sebagai wujud tanggung jawab kami kepada pasien yang menjamin kesehatan pasca aborsi

Jika kami mempunyai keluhan setelah aborsi bisakah kami menghubungi dokter ?

Pasien yang mempunya keluhan atau jika ada yang ingin ditanyakan setelah meninggalkan Klinik Aborsi kami dapat langsung menghubungi langsung dengan dokter melalui nomo telp dokter yang terdapat di Kartu Kontrol.